Minggu, 07 Agustus 2011

Kerangka dan Laporan Hasil Kunjungan ke Perpustakaan SMP N 3 Pati

Kerangka Laporan Pengamatan Perpustakaan SMP N 3 Pati :

1.        Jalan menuju lokasi
a.    Keadaannya sangat baik, sudah menggunakan paving.
b.    Ruangan - ruangan yang mengapit lokasi.
c.    Halaman perpustakaan.
2.    Fasilitas Perpustakaan
a.    Rak buku tertata rapi.
b.    Meja dan kursi  untuk membaca.
c.    Tempat kartu perpustakaan.
d.    Kotak daftar pengunjung perpustakaan.
e.    Terdapat kipas angin.
f.    TV yang menambah kenyamanan.
3.    Ruangan -ruangan yang ada di perpustakaan
a.    Ruang bagi petugas perpustakaan.
b.    Ruang penyimpanan arsip - arsip penting dan menjadi ruang pendidikan agama Kristen. 

 Laporan :

Perpustakaan SMP N 3 Pati

Lokasi ruang perpustakaan sangatlah mudah dijangkau, apalagi dengan tersedianya fasilitas jalan yang baik dan berpaving. Ruang perpustakaan ini diapit oleh ruang seni musik di sebelah selatan, ruang kelas di sebelah utara, kamar mandi di sebelah barat, dan laboraturium Fisika di sebelah timur. Pot tanaman dan tempat sampah juga menambah keindahan dan keasrian di halaman perpustakaan. Dan tak kalah baiknya adalah adanya majalah dinding atau yang tren dengan kata “Mading”.

Di dalam perpustakaan terdapat rak - rak buku yang tertata apik dan tempat kartu perpustakaan. Untuk menambah kenyamanan, pihak perpustakaan menambah meja dan kursi untuk membaca, kipas angin, dan juga TV. Pihak perpustakaan juga tak mau kecolongan tentang data para siswa yang mengunjungi perpustakaan, oleh karena itu pihak perpustakaan menyediakan kotak daftar pengunjung di bagian depan ruang perpustakaan.

 Dalam ruang perpustakaan juga terdapat ruang kerja petugas perpustakaan dan ruang penyimpanan arsip - arsip penting yang sekaligus menjadi ruang santai bagi beberapa guru dan petugas perpustakaan. Di ruang petugas perpustakaan ini terdapat alat - alat elektronik seperti komputer dan printer yang sangat membantu pekerjaan para petugas perpustakaan. Apalagi komputer tersebut dapat tersambung dengan internet. Selain untuk penyimpanan buku dan arsip – arsip,  perpustakaan juga berfungsi untuk ruang pendidikan agama Kristen.

Nama : Fina Alvia Rahma
Kelas : 8E/12

Tidak ada komentar:

Posting Komentar